FINE ART PHOTOGRAPHY
 
         
 
Material: 'Glowing in the Dark'
under constructions
"E F G H" - Make-up Orthopedia #2
Sebuah Transparasi Niai estetika Positif.
@ Bali Creative Festival 2011 - Bali
 
 
 
 
Sebuah representasi terbuka bagi karya kolaborasi kami ini, untuk lebih memberikan ruang yang mempunyai volume, dan memberikan intepretasi ke dua selain dari hal-hal sekedar tampak saja. Membangun sebuah citra baru dalam fotografi kontemporer, para perupa berbasis fotografi Komunitas Lingkara tidak lagi melihat ke dalam bentuk panjang dan lebarnya sebuah karya tersebut. Melakukan interaksi semiotik (tanda) terkait dengan ruang dan volume imajiner.
Tujuan dari pencitraan karya-karya Make-up Orthopedia #2 ini adalah berupa masukan atau sindiran dengan sebuah konsep yang terbuka. Sampah mungkin identik dengan benda yang dibuang, namun sampah itu sendiri terdapat permaknaan ganda bernilai positif – bisa juga sampah adalah rejeki yang datang bagi orang lain. Sampah juga sering diidentikankan dengan hal kotor dan tidak terpakai dan seterusnya. Namun dari sudut pandang yang lain, sampah adalah modal kami untuk berkreasi dalam karya-karya Make-up Orthopedia #2 ini. Sampah mengispirasi kami yang mempergunakannya kembali sebagai material dasar dalam memperkaya karya seni kolaborasi kami.
 
 
Make-up Orthopedia #2 adalah karya kolaborasi dari perupa foto dari Lingkara yang mempergunakan media sampah sebagai dasar materi karyanya. Sampah tersebut difungsikan kembali sebagai materi dasar yang dipadukan dengan cetak2 foto. Selain perpaduan media fotografi sebagai basis besar dalam pengkaryaan, Lingkara juga berkolaborasi dengan berbagai komunitas / seniman lain (musik, teater,). Bentuk perpaduan instalasi fotografi bertema sampah, baik secara material atau gambaran situasi / konotasi tertentu lainnya, adalah eksplorasi yang diharapkan mampu menimbulkan interpretasi kedua.
 
 
 
 
 
 
 
 
More Photo's >>>
 
 
aliens do exist
>>> Performance Art: "SAMPAH!!!" <<<
 
Performance Art: "sampah!!!"
Sebuah Performance atas Keputus-asaan yang 'final'.
"Sampah!!!...,sampah Hati, sampah Pikiran, sampah Cinta!"..., Sampah!!!"
 
 
 
komunitas dlanguan
Sebuah kolaborasi performance art yang berkonsep responan atas pameran "Make-up Orthopedia #2" bertema 'sampah' ini, mengeksporasi tehnik perpaduan atas kolaborasi tehnis pencahayaan video mapping dan panggung terbuka berkonsep urban dari pameran Lingkara ArtCommunity.
Mereka meneriakkan apresiasi hati atas sebuah keputus-asaan yang 'final'. Mengeksekusi dengan cepat atas tirani hati yang tidak berguna - memasukkan ke dalam kantong harapan, dan memenangkan ideologi yang sudah tidak lagi bisa dijumpai. 'Sampah!' apapun itu, baik secara permaknaan ataupun sebuah sindiran akhir kepada situasi dan hal tertentu, pada akhirnya tetap menjadi permasalahan mereka sendiri, secara personifikasi. Sebuah pementasan bergaya urban dengan tata panggung yang senada pada pameran 'Make-up Orthopedia #2' ini, mampu memberikan nuansa mistis dan ngeri pada akhir performancenya.
 
Ada yang menarik dari momen kali ini. Situasi 'panggung terbuka' dari gedung tempat kami berpameran, dengan tehnik pencahayaan tertentu, situasi juga semakin terlihat 'urban dan retro'. Kami, Lingkara, memaksimalkan situasi tersebut untuk pembuatan foto-foto momen panggung menjadi lebih berarti pada akhirnya. Salute, dlanguan! - dengan segala keterbatasan yang ada telah mementaskannya malam itu. (-iw-)
 
 
 
 
 
 
 
komunitas dlanguan site >>>
Photo: Komang 'Totok' Parwata
Editor & Teks: Indra Widi
goto page >>>
 
>>> Tattoo Performace: Gesang Setya <<<
 
Tattoo Performance:
 
 
 
 
Tattoo Artist: Gesang Setya
Kolaborasi Pameran ekperimen yang kental dengan karya instalasi kali ini, dimeriahkan dengan performance tattoo dari Gesang Setya. Nuansa kental urban yang bertema 'sampah ini, menjadikan sebuah kelengkapan kami berkolaborasi banyak teman dan keahliannya.
Sederhana dan presisi tinggi tehnik tattoo dari Gesang Setya ini ditandai dengan membuat tattoo logo Lingkara kepada para teman-teman yang berminat dengan 1 warna. Sebuah bentuk keragaman seni dari berbagai komunitas berkumpul di sore hari pada waktu. Selain sebagai seorang ahli seni tattoo senior di Kuta, dia juga menyempatkan diri mempelajari kamera sebagai hobby yang serius.
 
Hampir si setiap sore waktu senggangnya, dia menyempatkan diri nongkrong di sebuah pantai yang terkenal dengan sebutan 'Halfway' Kuta tempat favoritnya. Momen demi momen dia foto, berbagai eksperimen dari hasil kamera IR-nya membuat koleksinya kian bertambah. Namun, pamor profesional ahli tattoo yang digelutinya adalah sebuah kolaborasi pemicu awal bagi kami semua. Suwun yo, mas Gesang!.
 
 
 
 
 
 
 
 
Gesang Setya site >>>
Photo: Komang 'Totok' Parwata
Editor & Teks: Indra Widi
goto page >>>
 
exhibitions:
 
 
Make-up Orthopedia #1 >>>   Playstic Land >>>
@ Bali Creative Festival 2010 @ Denpasar Festival 2010
"Melakukan interaksi semiotik (tanda) terkait dengan ruang dan volume imajiner."
"Terinspirasi pada pedagang asogan, toko kelontong, dan tempat bermain anak-anak, kami membuat instalasinya."
   
HypomaniCam >>>   Beyond Photography >>>
@ Tonyraka Gallery Ubud 2011 @ Ciputra Arterpreneur - Jakarta 2011
HypomaniCam bermakna “hypomania fotografi”: fotografi yang didorong untuk melampaui produktivitas normalnya.
"Pameran Bersama perupa foto kontemporer Indonesia."
   
Make-up Ortopedia #2 >>>   Playstic Land Effects >>>
@ Bali Creative Festinal 2011 @ STP Youthteria - Kuta 2011
"Karya kolaborasi dari perupa foto Lingkara yang mempergunakan media sampah sebagai media dan obyek karya."
"Mini projek ini akan menjadi karya andalan berdialog kami melalui media transparan plastik dalam bentuk seri."
   
 
 
artCipelago
ArtCipelago, adalah sebuah ruang Program Lingkara yang berisi kegiatan untuk berkomitmen dan mengaktualisasikan eksplorasi karya fotografi secara kreatif. Di dalam Program ini, terdapat Kegiatan (disebut: artvities) yang sifatnya sebuah kolaborasi melalui konsep fotografis. Fotografis bisa berarti medium atau media fotografi itu sendiri, namun kami menerjermahkannya sebagai 'cara pandang' untuk berkarya fotografi yang berbasis seni rupa.

ArtCipelago, is a space that contains Lingkara Program activities to actualize committed and creative exploration of photographic work. Within this program, there are Activities (called: artivities) that are a collaboration through photographic concept. Photographic, could mean the medium or the medium of photography itself, but we see it as an attempt 'outlook' for work-based in fine art photography.

artivities:
updates soon, in february, 2012
DOF
DOF: destination of field - personal/Lingkara project artivities
Jiwa - Budhiana by Totok
Koempoel Rebo by Prinz Jo
Tilik Mes56 by Indra Widi
dokumentasi buku karya Made Budhiana makan bareng with anak jalanan @ Waroong Obey menengok aktifitas gallery Mes56 Jogja
 
>>>
 
aliensi
aliensi: community project activities collaboration
Waroong Obey 17an
Charity for Merapi
Dokumentasi Gestur, ADGI, Mebase genep
with deBuntu & Botol Bening with Teater Orok Noceng, Djamur Komunitas with ADGI Bali
 
>>>
 
fotogramm
fotogramm: personal project presentations
Hellusinasi
Sexy Nudi - 'Penguasa Dunia Bawah'
Komik 'Junk Food'
present: Indra Widi
present: Sangut Santoso
present: Bambang Sableng
moderator:
moderator: -
moderator:
-
-
-
-
-
-
date: -
date: -
date: -
location: Bangsal Merdeka - Renon
location: Bangsal Merdeka - Renon
location: Bangsal Merdeka - Renon
 
>>>
 
 
fotogramm aliensi c-one DOF full frame darkroom kitchen contact-print view and finder: E-Book
and alien do exist:
If you have artwork that can be share/distributed in the discussion, presensentasion, or exhibited in general, please contact us.
>>> Lingkara Aliens: <<<
do exist in admin, programs, activities, and exhibitions:
 
Yan Palapa Komang 'Totok' Parwata DP Arsa Indra Widi "Dechi" Dewa K Rudita Aries Santhana
>>> profile <<< >>> profile <<< >>> profile <<< >>> profile <<< >>> profile <<< >>> profile <<<
 
 
 

Indra Widi - 03619904000 / Komang ‘Totok’ Parwata - 03617867108 / DP Arsa - 03617464699 / E: alien@lingkara.com

 
all photo's copyright and publishing permission by Lingkara